MENKES LANTIK STAF AHLI BIDANG HUKUM KESEHATAN

DIPUBLIKASIKAN PADA : KAMIS, 26 JANUARI 2017 00:00:00, DIBACA : 6.202 KALIJakarta, 26 Januari 2017

Hari ini, Kamis (26/1), Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek melantik Barlian SH, M.Kes sebagai Staf Ahli Bidang Hukum Kesehatan menggantikan drg. Tritarayati, MHKes yang telah memasuki masa purna bakti, di kantor Kementerian Kesehatan Jakarta. Sebelumnya Barlian SH, M.Kes menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI.

Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja lebih keras, lebih cerdas dan lebih baik dalam melaksanakan amanah dan mengemban kepercayaan yang diberikan  negara dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat, ujar Menkes dalam sambutannya.

Pelantikan ini merupakan pelantikan pimpinan tinggi yang pertama dilaksanakan pada tahun 2017 dan merupakan hasil dari proses seleksi terbuka sebagai salah satu bentuk program percepatan reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Proses seleksi terbuka tersebut diharapkan dapat mengubah budaya PNS dari comfort zone menjadi competitive zone dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi PNS yang memenuhi persyaratan untuk berkompetisi secara transparan, adil dan akuntabel.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Menkes berpesan agar pejabat yang baru dilantik mematuhi Pakta Integritas dengan sungguh-sungguh dan segera menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai upaya mewujudkan  birokrasi yang bersih dan baik.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.